Mainan buat Syira (1) : batu dan botol

Saya mau berbagi ide bermain untuk anak di bawah 1 tahun. Selain sensory play bareng kakaknya seperti mandi busa lembut, main snake bubble, main beras, main hidrojel, mandi hujan (hehe..) syira saya ajak main yang melatih motoriknya. Salah satunya permainan ini. Memasukkan batu ke dalam botol. Permainan ini bisa juga melibatkan kakaknya. Kami pertama kali bermain ini saat syira berusia 10 bulan.


Jadi awalnya saya minta sachie mencari batu di halaman. Kemudian saya ajak sachie dan syira mencuci batu tadi, setelah itu kami jemur agar kering. Setelah kering baru saya minta syira memasukkan batu ke botol air mineral yang mulut botolnya agak besar. Simple memang tapi bagi syira ini seru banget lho. Setiap dia habis memasukkan satu batu dia akan loncat kegirangan (dalam posisi duduk) sambil bertepuk tangan. Gemasss liatnya hehe..

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini