Wednesday, September 7, 2016

Lima Alasan Kenapa Kamu Harus Datang Ke Pangkalpinang

Teman-teman pasti tau film Laskar Pelangi yang dirilis tahun 2008. Film yang mengambil latar sosial dan keindahan Pulau Belitung ini berhasil menarik perhatian Indonesia. Pulau Belitung sendiri adalah nama dari salah satu dari dua pulau utama di Provinsi Bangka Belitung. Pulau lainnya adalah Pulau Bangka. Mungkin sebelum film ini beredar, Provinsi Bangka Belitung hanya dikenal sebagai provinsi penghasil timah. Kini provinsi yang mulai berdiri sendiri sejak tahun 2000 mulai banyak diliput sisi lainnya, baik itu wisata alamnya, wisata sejarahnya, wisata reliji bahkan wisata kuliner.


Ruko pasar pembangunan Kota Pangkalpinang
sumber gambar : Dyan Setiadi

Saya sendiri pertama kali menginjakkan kaki di Provinsi Bangka Belitung tepatnya di Pulau Bangka akhir tahun 2014. Selain tidak punya tujuan dan motivasi khusus berkunjung ke Pulau Bangka, akses menuju Pulau Bangka yang sulit menjadi sebab saya belum pernah jalan-jalan ke Bangka. Padahal saya tinggal di Palembang yang kalau lihat di peta posisinya bersebelahan dengan Pulau Bangka. Sebelum pelabuhan Tanjung Api-Api dibuka tahun 2013, akses dari Palembang ke Pulau Bangka hanya menumpang di kapal Jet Foil. Kalaupun naik pesawat harus memutar transit di Jakarta terlebih dahulu. Sekarang, alhamdulillah sudah ada pesawat langsung ke Pangkalpinang, Ibukota Provinsi Bangka Belitung dan juga kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Api-Api. 

Tuesday, July 26, 2016

#CantikAlaBunda : DIY Fermented Oat Mask

Akhirnya nemu hastag yang lumayan setelah bingung mau pake hastag apa untuk tulisan yang beauty-beautyan hahaha..

Assalamu'alaikum cantik...

Sebagai ibu rumah tangga dengan tiga balita dan tanpa asisten, saya jarang sekali bisa meluangkan waktu buat perawatan di salon. Setelah punya anak, saya yang dulunya dua minggu sekali ke salon kini ke salon cuma setahun sekali. Itu pun cuma buat potong rambut sambil ditungguin bayi-bayi di luar hahaha.. Walau jaraaaaang banget nyalon, jangan kira saya di rumah buluk, kusam, bau, jerawatan, gak perawatan, kulitnya kasar, rambutnya kusut. Hmmmm... Buang jauh-jauh pikiran itu sodara :D 

Walau lebih banyak waktu di rumah dan ngurusin keluarga saja, saya tetap berusaha menjaga penampilan di depan suami. Saya berhias untuknya karena begitulah harusnya seorang istri bertingkah dalam Islam (sepemahaman saya aja ini mah hehe..). Walau gak dandan keluar rumah, saya tetap harus rajin perawatan. Karena tampilan baik itu adalah ciri seorang muslim yang baik.
saya mah masih belum bercadar hehe... ini gambarnya ngeliat di ignya mba @indadari
 Trus gimana caranya perawatan?

Saturday, July 2, 2016

#dapurbunda : Tips Menghilangkan Bau Amis pada Cumi


Mencoba kekinian.

Jadi sekarang kalo nulis per temanya mau dikasih hastag ah... Biar kayak blogger-blogger kekinian hihi..

Keluarga kami suka sekali makan seafood. Udang, cumi, kerang, kepiting, apa aja. Bahkan sehabis nonton Bolang, Sachie (3,5 tahun) komentar kepingin makan bulu babi. Eeeeww... Permasalahannya, seafood ini terutama cumi kalau gak pinter ngolahnya bisa jadi gak enak. Biasanya masalah cumi adalah bau amis.

Menghilangkan bau amis pada cumi ini susah-susah gampang?

Thursday, June 30, 2016

Lactacyd Baby Ampuh Melindungi Kulit Sensitif Anak dari Iritasi

Normalnya semua orang tua merasa bahagia saat anaknya lahir ke dunia. Selain bahagia, orang tua baru biasanya merasa bingung, canggung, dan panic saat menghadapi bayinya. Apalagi perawatan bayi tidak boleh sembarangan, merawat bayi tidak sama seperti merawat orang dewasa. Tubuh dan sistem imunnya yang masih sensitive membuat kita harus tau tips dan trik dalam merawatnya.

Bayi baru lahir hingga usia satu tahun biasanya mengalami beberapa hal yang menurut orang tuanya tidak biasa namun sebenarnya normal terjadi pada mereka. Dan semua permasalahan ringan bayi ini pencegahan dan solusinya. Apa saja permasalahan yang normal terjadi pada bayi



Saturday, June 25, 2016

Drama Queen Returns

Akhirnya saya mengerti, Islam mengajarkan makna cinta yang lebih indah dari sekedar melow-melownya abege. Yang sedih saat chatnya dibalas lama oleh sang kekasih. Yang bahagia dihadiahi bunga bahkan hidrangea biru muda. Yang marah saat kekasih masih berteman facebook dengan mantannya.

Cinta dalam Islam berupa kerelaan Hajar ditinggal di padang pasir nan tandus oleh Ibrahim. Cinta juga ada pada keberat-hatian Ibrahim meninggalkan Hajar dan Ismail di sana.