Mainan buat Sachie (13) : Animal Flash Card



Waktu ada ibu-ibu instagram yang post foto flash card saya bingung, ini mainan mainnya gimana ya…
Akhirnya saya googling, setelah baca-baca jadi tau flash card ini banyak manfaatnya. Ini se(sok)tau saya aja ya…
  • Memperkenalkan sesuatu kepada anak, misalnya animal flash card ini mengenalkan jenis hewan
  • Melatih bahasa, anak jadi menyebut nama hewan yang ada di kartu
  • Melatih daya ingat anak

Sampai usia 17 bulan kemarin, saya dan sachie main flash card ini sampai pada tahap di atas. Sachie tau yang mana gajah, nyamuk, semut, kucing, laba-laba dkk, Sachie juga bisa mengucapkan nama hewannya dan sachie pun bisa menunjukkan gambar hewan yang saya sebutkan. Oh iya sama Sachie bisa mendeskripsikan hewan yang ada di kartu dengan cara menirukan suara (missal kalau ayam : u..u..u..uuuuk) dan gerak tubuh (missal kalau kuda dia akan duduk seperti sedang berkuda).

Kenapa pilih tema animal flash card? Karena memang dekat dengan kehidupan sehari-hari Sachie. Nah untuk animal flash cardnya sendiri saya unduh (download) dari situs ini (silahkan diklik di sini), dan saya cetak pada kertas foto sehingga gambar dan warnanya bagus dan kartunya jadi tahan lama.Oh iya kalo ditanya kenapa download dari situs itu soalnya gambarnya yang paling mirip sama kenyataan (?) hehe...

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini