Handmade Hijab Accessory (plus tutorial singkat)

Gara-gara liat headpiece di pinterest plus liat foto oki setiana dewi di instagram, saya jadi pengen bikin sendiri headpiece yang buat dipakai di jilbab. Lebih tepatnya bukan jadi headpiece ya, lebih tepat disebut aksesoris jilbab. Jadi akhirnya kemarin saya iseng bongkar-bongkar koleksi kain bekas, kain sisa, kain perca yang memang saya kumpulkan dalam satu kardus. Ada ya orang yang koleksi beginian? Ada dong..

Oki Setiana Dewi (nyomot dari instagramnya Irna Mutiara)



Nah saya menemukan sisa kain kebaya ini
Kebaya sisa
Ada tiga warna kebaya sisa, ada putih, cream dan biru. Saya ambil yang putih.
Gunting-gunting sulaman pada kebayanya sesuai keinginan lalu susun guntingan sulaman kebaya menjadi motif yang cantik. Jahit di atas kain flanel yang telah disesuaikan dengan motif aksesorisnya. Tambahkan pernik seperti mutiara-mutiara dan manik-manik.

Beberapa sulaman yang telah dijahit di kain flanel dan diberi mutiara
Oh iya siapkan dua kain flanel dengan motif yang sama ya. Yang satu lagi buat bagian belakang, buat nutupin jahitan-jahitan yang cacat plus buat masang penitinya.

Tadaaaaaa.. Headpiece-nya

Hasilnya jika dipakai di jilbab

Bagus ga? Kalo minat bisa nih mention ke twitter saya @desni_  nanti kita DM-DMan hehehe...
Yak, sekian postingan yang disertai disturbing picture berupa foto saya yang tanpa make-up, belum mandi, dan kurang tidur ini. Love you all.. (siapa gue)

You Might Also Like

4 comments

  1. Iihhhh bagusss....emang emak yg satu ini multi talented deh ah...*peluKiss..btw,foto tutorialnya pake cam360 ga?hihihi

    ReplyDelete
  2. setuju sama komen atas. pake 360 diedit lagi pake potoshop...muahahaha

    ReplyDelete
  3. Many Muslim women and converts to Islam have come to love hijabs and feel very proud to adhere to the concept of hijab.https://ouramanahsourfutures.wordpress.com/2017/11/30/hidden-pearls-review/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini